PERUMAHAN WEB

Terlibat Tawuran & Geng Motor, 6 Remaja Diamankan

Terlibat Tawuran & Geng Motor, 6 Remaja Diamankan

NON-STOP.ID – Menindaklanjuti laporan warga yang resah akan banyaknya anak-anak remaja mengendarai sepeda motor bergerombol di seputaran Gang Aman Kelurahan Sukaramai I, Koramil 0201-03/MD gerak cepat (Gercep).

Menurut warga, remaja tersebut bukan warga setempat (Gang Aman) Sukaramai.

Warga kemudian berinisiatif menghubungi dan melaporkan ke piket Koramil 0201-03/MD di Jalan Bromo Kelurahan TSMIII Kecamatan Medan Denai, Sabtu (6/7) malam.

Kemudian Piket Koramil 03/MD gercep meluncur ke lokasi TKP dimana remaja tersebut ngumpul setelah terlebih dahulu koordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan Lurah setempat.

Setibanya di lokasi Babinsa koramil 03/MD bersama Bhabinkamtibmas melihat anak- anak remaja sedang bertengkar dengan warga di sekitaran Rumah Sakit Muhamadiyah.

Melihat kedatangan petugas anak -anak remaja langsung berlarian tancap gas.

Pada pukul 02.30 Wib, Babinsa Koramil 0201-03/MD bersama tim gabungan berpatroli melewati Jalan Rawa Canguk, Kelurahan TSM III, Kecamatan Medan Denai dan mendapat informasi dari Warga setempat adanya beberapa remaja berkumpul dengan sepeda motor membawa senjata tajam (Sajam) di Jalan Swadaya depan Stasiun Kopi, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai.

“Laporan Warga setempat kepada tim patroli ada anak-anak remaja ngumpul membawa sajam di simpang swadaya depan Stasiun Kopi,” ujar Danramil 03/MD Kapten Yani Dharma Putra menerangkan.

“Kemudian, personel di bantu URC Polrestabes Medan langsung mengecek ke lokasi, di Simpang Swadaya ada pelaku aksi tawuran dan geng motor lagi ngumpul- ngumpul membawa sajam langsung dikejar dan melarikan diri ke jermal,” sambung Kapten Yani.

Personil Tim Patroli gabungan dan Anggota tim Tawon dari Polresta Medan dibantu Kepling langsung melakukan pengejaran kearah Jalan Jermal dan berhasil mengamankan 6 orang remaja pelaku aksi tawuran dan Geng motor, selanjutnya dilakukan pendataan dan di bawa ke Polsek Medan Area guna proses lanjutan.

“Alhamdullilah 6 orang pelaku aksi tawuran dan geng motor dapat ditangkap dan diamankan, dan tak terjadi insiden saat penangkapan, selanjutnya 6 pelaku dibawa ke Polsek Medan area untuk diperiksa lanjutan,” ujarnya.

Dari 6 orang yang ditangkap petugas gabungan turut menyita barang bukti sebuah plat besi berbentuk Clurit, gergaji balok Es 1 buah dan 4 unit sepeda motor.(*)

reporter : Oki Budiman
Editor : Rahmad Syaputra