PERUMAHAN WEB

Kejari Langkat Perkuat Tim Basket Putri Adhyaksa, Berhasil Raih Juara II LIBA

Tim Basketball Putri Kejaksaan RI disambut Jaksa Agung ST Burhanuddin, Senin (1/7/24) di Kantor Kejagung RI. (NON-STOP)

NON-STOP.id – Kejaksaan Negeri (Kejari) Langkat mengirimkan satu orang perwakilannya perkuat Tim Basket Adhyaksa yang berlaga di Liga Basket Antar ASN (LIBA) 2024.

Utusannya yakni Esra Mailany Sinaga SH selaku Kasubsi Penyidikan Tindak Pidana Khusus Kejari Langkat.

Ia menjadi salah satu Tim Basketball Putri Kejaksaan RI (Tim Basket Adhyaksa).

Melalui performa maksimalnya, Tim Basketball Putri Kejaksaan RI berhasil meraih juara dua. Sedangkan Tim Basketball Putra Kejaksaan RI menyabet juara tiga.

Diketahui, LIBA 2024 diikuti Divisi Putra dan Divisi Putri, total keseluruhan pesertanya ada 40 tim pebasket. Pertandingan LIBA di mulai sejak 31 Mei 2024 hingga final Sabtu 29 Juni 2024.

Turnamen ini tidak hanya menjadi ajang olahraga, juga sebuah perayaan gaya hidup sehat dan semangat persaudaraan di antara para peserta ASN.

Para pebasket dari berbagai latar belakang dan tingkat keahlian berkumpul menikmati pengalaman dan jam terbang dalam sebuah Liga.

Kajari Langkat Yuliarni Appy SH MH berpendapat dengan mengikuti kegiatan olahraga dapat meningkatkan daya kinerja para ASN.

“Sebab di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat,” ujarnya.

Dirinya pun berharap ke depan banyak hadir ASN Kejari Langkat yang berkontribusi dalam bidang olahraga.

Diketahui, pertandingan berlansung dengan semangat tinggi dan perolehan nilai bersaing ketat.

Tim Basketball Putri Kejaksaan RI berhasil memacu point dan mengandaskan perlawanan Tim Basketball Putri Pemerintahan Provinsi Kalimantan Timur.

Pertandingan yang dilaksanakan di GOR Cempaka Putih ini menghasilkan poin bersaing ketat 32-26.

Namun akhirnya, Tim Basketball Putri Kejaksaan RI berhasil meraih kemenangan dan memastikan diri maju ke Final.

Sebelumnya Tim Basketball Putri Kejaksaan RI sudah melalui banyak babak penyisihan tim dalam Grup X.

Dengan bertanding melawan Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), Kementerian Pertahanan, Kementerian PUPR, Kemenetrian Keuangan dan Pemprov DKI.

Sehingga, Tim Putri Basketball Kejaksaan RI lolos sebagai Runner Up Grup X mebawa Tim Putri maju ke laga semifinal dan melawan Pemprov Kalimantan Timur sebagai Juara Pool Grup X.

Hal ini membawa Tim Basketball Putri Kejaksaan RI ke laga final dan kembali bertemu dengan Pemprov DKI. Meski harus kalah dan hanya mampu meraih juara II.

Atas prestasi yang diraih, Tim Basketball Putri Kejaksaan RI mendapatkan apresiasi dari Jaksa Agung ST Burhanuddin.

“Selamat atas prestasi yang dihasilkan dengan mampu menjadi tim basket yang berlaga di final. Bahkan mampu menduduki juara II untuk tim putri dan juara III untuk tim putra,” ujar Jaksa Agung ST Burhanuddin.

Dikatakannya saat menerima audiensi Tim Basket Kejaksaan RI di ruangan kerjanya, Senin 1 Juli 2024.

Tim Basketball Putri Kejaksaan RI merasa bangga diterima langsung Jaksa Agung. Bahkan Jaksa Agung secara langsung memberikan apresiasi dan ucapan selamat.(*)

Editor: Riyan