PERUMAHAN WEB
Sumut  

PTPN IV Adolina Tanam Perdana 742 Ha Bibit Kelapa Sawit

non-stop.id – PTPN IV unit Kebun Adolina tanam perdana bibit kelapa sawit seluas 742 Ha yang tersebar di 3 afdeling, Jumat (15/10/2021).

Penanaman perdana bibit kelapa sawit ini turut dihadiri kepala bagian tanaman distrik III Sihol Saur P Silitonga, Manajer PTPN IV Kebun Adolina Ihsan SP, perwakilan Kejatisu, para Asisten Kebun (Askeb)  dan para undangan.

Asisten Afdeling I Amir Nasution SP mengatakan untuk tanaman ulang perdana bibit kelapa sawit ditahun 2021, Afdeling I ada 526, Afdeling II 50 Ha, dan Afdeling VI 166 Ha.

“Jadi total ada sekitar 742 Ha yang ditanam,” kata Amir Nasutioan

Sedangkan, Amir Nasution dapat memprediksi untuk hasil produksi panen estisimasi tahun 2025 di TM I dan III bisa menghasilkan 15 sampai 20 ton, sebutnya.

Penanaman perdana bibit kelapa sawit ini dilakukan secara simbolis dengan umur bibit 12 bulan, sambungnya.

Menurut Amir Nasution dari jumlah total luas 742 Ha tersebut dalam setiap perhektarnya ada sekitar 143 pokok bibit kelapa sawit.

“Jadi total keseluruhannya ada sekitar seratus ribu seratus bibit kelapa sawit yang ditanam,” bilangnya.

Amir Nasution pun berharap dengan penanaman bibit kelapa sawit ini dapat tumbuh segar dan menghasilkan buah sawit yang bagus.

Saat penanaman perdana kelapa sawit ini, pihak manajemen PTPN IV kebun Adolina juga memberikan santunan tali asih kepada anak yatim piatu dan kaum duafa sebanyak 70 orang yang berada disekitar lokasi tersebut.

Selain itu, manajemen PTPN IV Adolina juga melakukan sholat istiqorah untuk mendatangkan hujan saat penanaman bibit kelapa sawit. (sur)